Mon. Oct 21st, 2024

LOLAK – Tak hanya hadir memenuhi undang pentahbisan Gereja Masehi Injili Bolaang Mongondow (GMIBM) Syalom Mogoyunggung, Mayjen (Purn) Yulius Selvanus Komaling yang didampingi istri tercinta, Aniek Fitri Wulandari-Komaling, juga menabur kasih.

Acara Pentahbisan gereja dan pastori GMIBM Syalom di Desa Mogoyunggung Satu, Kecamatan Dumoga – Bolaang Mongondow, Sabtu, (14/10/2023), itu juga dihadiri utusan Gubernur Olly Dondokambey, utusan Bupati Bolaang Mongondow, Pemerintah Kecamatan, undangan dan jemaat setempat.

Adapun kehadiran Mayjen Yulius yang kian populer dengan jargon YSK, tak lain dan tak bukan untuk memenuhi undangan panitia pentahbisan gereja GMIBM Syalom Desa Mogoyunggung Satu.

Usai sambutan-sambutan, giliran YSK yang diberi kesempatan membawakan puji-pujian.

Sebelum YSK dan timnya membawa puji-pujian, pada kesempatan itu, putra Kakas ini mengungkapkan maksud kedatangannya ingin melihat dari dekat Pendeta Sylia Pangalila yang tak lain adalah saudara sepupunya.

“Saya dengan Ibu Pendeta
Sylia Pangalila sepupu, jadi masih keluarga dekat. Dan saya datang untuk melihat langsung tempat pelayanannya,” tutur YSK.

Menariknya, purnawiran Jenderal TNI-AD bintang dua ini sembari menunjuk apa-apa yang masih kurang di gereja tersebut, orang dekat Prabowo Subianto ini mengisahkan bagaimana dia membantu pelayanan Pendeta Sylia Pangalila yang disebut sebagai adiknya, sewaktu tugas di daerah lain.

“Waktu tugas di Kalimantan saya datangi adik saya ini (Pendeta Sylia Pangalila). Apa yang dibutuhkannya dalam pelayanan gereja saya tulus membantu untuk urusan Tuhan,” ungkap mantan Kopasus yang pernah tersesat di rimba lebat Papua ini.

Untuk membantu pelayanan “adiknya” di Kalimantan, YSK melihat pastori kekurangan air. Ia juga membangun gedung pastori serta bangunan gereja bahkan menyumbangkan mobil untuk operasional pelayanan.

“Dan saya lihat disini, di GMIBM Syalom Mogoyunggung Satu masih banyak yang kurang. Itu saya bantu,” tandas YSK langsung disambut tepuk tangan riuh seluruh yang hadir.

Seluruh rangkaian acara di gereja tersebut ditutup dengan ramah tamah seluruh yang hadir.(dki)

By Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hubungi Kami