Mon. Oct 21st, 2024

SIKLUS-INDONESIA.ID, Nabire – Di Jalan Jenderal Sudirman tepatnya di depan Mako Polres Nabire, kembali lagi digelar Operasi Zebra Cartenz 2023, Senin (13/09/2023) sore.

Hari ke sepuluh Operasi Zebra Cartenz kembali lagi digelar di lokasi yang sama dengan beberapa hari lalu (11/09/2023) sore.

Operasi Zebra Cartenz dipimpin langsung Kasat. Lantas Polres Nabire AKP Jusman Mori, S.I.K.,M.M. dan didampingi Kabag. Ops Polres Nabire AKP Mattinetta, S.Sos, M.M., serta anggota yang terlibat dalam Operasi Zebra Cartenz 2023 Polres Nabire.

Kasat Lantas mengatakan bahwa dalam pelaksanaan Operasi kali ini, teknisnya masih sama seperti beberapa hari lalu, yaitu mengarahkan kendaraan yang melintas di Jalan Jenderal Sudirman tepatnya di depan Mako Polres Nabire untuk masuk ke dalam Mako Polres kemudian kita lakukan pemeriksaan.

“Untuk razia hari ini kami berhasil mengamankan barang bukti sebanyak 72 ( tujuh puluh dua ) unit kendaraan, dengan rincian Sepeda motor sebanyak 65 ( enam puluh lima ) unit dan mobil 7 ( tujuh ) unit,” ucap Kasat Lantas.

“Untuk jenis pelanggarannya yaitu tidak menggunakan Helm SNI, tidak menggunakan TNKB atau TNKB Palsu dan masih didapati pengendara dibawah umur,” tambah Kasat Lantas.

Kasat Lantas juga menghimbau kepada para orang tua agar lebih ketat lagi mengawasi anak-anaknya dalam hal penggunaan sepeda motor di jalan umum.

Kasat juga mengatakan, untuk para pelanggar pihaknya memberikan sanksi berupa E – Tilang.(*)

By Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hubungi Kami