Mon. Oct 21st, 2024

SIKLUS-INDONESIA.ID, Gorontalo. – Suksesi Pemilihan Direktur Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum (LKBH) Universitas Ichsan Gorontalo Masa Bakti 2023-2027 akhirnya menetapkan Dr. Rusmulyadi, SH., MH sebagai Direktur LKBH Unisan Gorontalo yang akan menahkodai organisasi bantuan hukum kampus tersebut untuk 4 tahun kedepan, dimana gelaran pemilihan dilaksanakan di Kampus Universitas Ichsan Gorontalo, Kota Gorontalo (13/09/2023).

Berdasarkan realese yang masuk ke redaksi Media Siklus-Indonesia.Id, Panitia Pemilihan menyampaikan bahwa berdasarkan pemungutan dan penghitungan suara, Dr. Rusmulyadi, SH., MH berhasil memperoleh sebanyak 9 suara sah dan Dr. Rafika Nur, SH., MH sebanyak 7 suara sah, sehingga dengan demikian Dr. Rusmulyadi berhak untuk ditetapkan sebagai Direktur LKBH Unisan Gorontalo Masa Bakti 2023-2027.

Proses pemilihan direktur tersebut, dilaksanakan melalui beberapa tahapan, yakni mulai dari tahapan penjaringan bakal calon, verifikasi administrasi, penyampaian visi dan misi hingga sampai pada pemungutan suara.

Dr. Rusmulyadi setelah dinyatakan sebagai pemenang dalam pemilihan Direktur LKBH Universitas Ichsan Gorontalo, menyampaikan dalam pidatonya jika sebagai Direktur Terpilih ia akan senantiasa berkomitmen untuk melebarkan jejaring perlindungan HAM di Provinsi Gorontalo dan daerah sekitar.

“LKBH Unisan ke depan harus lebih banyak melakukan layanan bantuan hukum baik itu litigasi maupun non litigasi. Jadi belajar dari kepemimpinan sebelumnya, kita masih butuh jejaring penegakan HAM bukan hanya skala regional tetapi juga nasional,” tegasnya.

Ia juga menambahkan bahwa LKBH Unisan Gorontalo ini sudah lama berkiprah di Provinsi Gorontalo, dan dalam catatannya LKBH Unisan telah dipimpin oleh beberapa Direktur, diantaranya yakni Dr. H. Nasir, SH., MH dan Rommi Hiola, SH., MH, keduanya selain dosen juga berprofesi sebagai Advokat atau Praktisi Hukum di Gorontalo.

Mengakhiri pidatonya, Direktur LKBH Unisan Gorontalo yang pernah menjabat sebagai Dekan Fakultas Hukum Universitas Ichsan Gorontalo Masa Periode 2019-2023 ini, selain sebagai dosen, advokat, beliau juga tercatat sebagai salah satu pencetus Program Pasca Sarjana Universitas Ichsan Gorontalo yang saat ini tengah berkembang pesat di Provinsi Gorontalo. Ia dengan penuh harap mengajak kepada seluruh kolega akademisi dan alumni Unisan Gorontalo yang telah disumpah sebagai Advokat untuk bersama-sama membangun LKBH Unisan Gorontalo.

“Tidak lupa saya mengajak seluruh kolega saya di Fakultas Hukum yang sudah ikut sumpah dan alumni kita untuk bersinergi membangun Rumah Bantuan Hukum kita ini. Insya Allah dengan kebersamaan kita akan tingkatkan Akreditasi LKBH Unisan Gorontalo dari C menjadi B,” pungkasnya.

Penulis : Susanto Kadir  | Editor : Redaksi Siklus-Indonesia.Id

By Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hubungi Kami