Mon. Oct 21st, 2024

SIKLUS-INDONESIA.ID, Manado. – Sejumlah orang yang menamakan kelompoknya sebagai Komunitas Rumah Kopi Manado (KRKM), menyatakan dukungannya bagi pasangan Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka dalam kontestasi pemilihan presiden 2024.
Selain siap “bergerilya” bagi pasangan Capres-Cawapres nomor urut 2 yang diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) itu, mereka juga siap memenangkan Hi. Drs. Samsurijal Mokoagow, SH, MH, sebagai utusan Sulawesi Utara ke Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI.


Tekad memenangkan Prabowo-Gibran serta menjadi garda terdepan bagi Hi. Drs. Samsurijal Mokoagow, SH, MH, itu diutarakan tiga personel KRKM yakni Dubby Koyuko, Jusuf Kumaunang dan Adri Marentek, saat kongko-kongko di salah satu rumah kopi di bilangan Paal Dua, Manado, Kamis (14/12/2023) pagi.


“Kami bertiga ini hanya perwakilan dari teman-teman komunitas atau penggemar rumah kopi di Manado yang jumlahnya ada ribuan,” tutur Dubby Koyuko.


Menurut dia, kelompok mereka bukanlah organisasi resmi atau tim yang dibentuk sebagai perpanjangan parpol, calon, termasuk yang dikategorikan relawan berstruktur. “Kami bukan seperti itu, tapi kami sudah saling tahu melalui obrolan-obrolan yang dibicarakan di setiap rumah kopi di Manado ini, bahwa Prabowo-Gibran adalah yang paling tepat memimpin Indonesia setelah Pak Jokowi,” tambah Jusuf Kumaunang dan Adri Marentek.


Menurut ketiganya, rekam jejak, visi-misi dan program Prabowo-Gibran, menjadi pertimbangan utama para “penikmat kopi” itu menjatuhkan pilihannya kepada kedua pasangan tersebut.
Demikian pula terhadap sosok tokoh Bolaang Mongondow, Hi. Drs. Samsurijal Mokoagow, SH, MH, yang mereka nilai sangat tepat menjadi wakil Sulut ke Senayan.

“Beliau ini sudah lama kami kenal sebagai orang yang berintegritas, pluralis dan memiliki komitmen; sejak Pak Sam masih aktif sebagai aparat kepolisian,” tambah mereka.

Karena itu, jelas ketiganya, dengan “cara mereka”, mereka akan bergerak mendulang suara bagi pasangan Prabowo-Gibran maupun terhadap Hi. Drs. Samsurijal Mokoagow, SH, MH. “Kita akan mengajak saudara, teman atau siapapun juga agar memilih Prabowo-Gibran serta Pak Sam, dengan cara pendekatan kami sendiri,” tutur mereka penuh semangat.

Sulawesi Utara, khususnya Tanah Minahasa, yang merupakan tanah leluhur Prabowo Subianto, kata mereka, harus memberi kontribusi besar bagi kemenangan kedua paslon tersebut. “Kalau tidak sekarang, kapan lagi orang Minahasa bisa jadi presiden Indonesia. Prabowo itu sekarang ini adalah Tuama Indonesia,” tukas Dubby Koyuko, pensiunan di Pemkot Manado itu.(dki)

Editor : Tim Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hubungi Kami