Mon. Oct 21st, 2024

SIKLUS-INDONESIA.ID, Boven Digoel/Papua Selatan – Dalam rangka terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru), jajaran Polres Boven Digoel telah mempersiapkan personilnya, guna ciptakan kondisi keamanan.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres Boven Digoel AKBP I Komang Budiartha S.I.K saat disambangi di ruang kerja, senin (18/12/2023).

“Untuk sementara situasi keamanan di bouven digoel relatif aman, kami siap menjaga kamtibmas diwilayah hukum kami, dengan mempersiapkan jajaran kepolisian yang akan menjamin keamanan, keselamatan, dan kenyamanan masyarakat dalam perayaan Natal dan tahun baru (Nataru), ” Ucap Kapolres.

Polres Bouven Digoel intens melakukan patroli gabungan, setiap hari sabtu dan minggu dengan melibatkan pihak TNI Satpol PP.

“Patroli rutin dilakukan setiap hari untuk mencegah kejahatan menjelang bulan Desember, seperti peredaran miras ditempat keramaian dan melakukan patroli terhadap masyarakat serta anak – anak muda yang mengkomsumsi miras, ” Ungkapnya.

Lebih lanjut, mantan kapolres nduga ini menjelaskan, bahwa beberapa waktu lalu pihak polres boven digoel berhasil mengamankan peredaran minuman keras diwilayah hukumnya.

“Dari hasil tangkapan miras tersebut,
Kami akan melakukan pemusnahan. ini tidak lain untuk menjaga kamtibmas di wilayah hukum polres bouven digoel jelang nataru ini, dan bukan itu saja, kami juga melakukan kegiatan kontrol harga sembako dibeberapa tempat, ” papar kapolres.

Akhir kata, kapolres menghimbau kepada warga yang akan melaksanakan perayaan nataru diluar, agar kiranya warga yang keluar daerah (pulkam) dimana rumah mereka ditinggal kosong, kami menghimbau biar tidak kecolongan dari pencurian atau kebakaran.

“Yang jelas, keamananan tidak serta merta tanggung jawab dari aparat penegak hukum, ini kembali ke individu masing – masing, karena tujuan daripada pengamanan tersebut yakni terjaminnya rasa aman masyarakat dalam merayakan natal dan tahun baru serta terwujudnya situasi dan kondisi Kamtibmas yang kondusif sebelum pada saat dan setelah perayaan natal dan tahun baru, ” Imbuhnya.
(1230T3N)

By Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hubungi Kami