Mon. Oct 21st, 2024

BITUNG – Target Ketua DPC Gerindra Kota Bitung, Randito Maringka yang berniat maju calon Wakil Walikota Bitung berpasangan dengan Hengky Honandar terancam berantakan.

Duet keduanya ditolak keras ribuan Relawan Prabowo-Gibran, karena dinilai tak menjalankan instruksi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Pilgub Sulawesi Utara (Sulut) 2024.

Dalam aksi damai yang digelar Rabu (26/6/2024), relawan Kipra (Kita Prabowo) Kota Bitung dan Srikandi Kipra Kota Bitung, mereka menolak pasangan Hengky Honandar – Randito Maringka.

“Kami yang tergabung dalam relawan Kipra (Kita Prabowo) Kota Bitung dan Srikandi Kipra Kota Bitung yang beranggotakan belasan ribu menolak pasangan Hengky Honandar-Randito Maringka,” paparan pernyataan yang dibacakan Ketua Kipra Bitung Yanto Darmawan Saleh dan Ketua Srikandi Kipra Bitung Anita Tanod.

Mereka menegaskan segenap relawan Prabowo-Gibran di Kota Bitung sangat prihatin dengan sikap dan tindakan tidak terpuji dari bakal pasangan calon dari Partai Gerindra.

Adapun alasan-alasan kenapa dua relawan Prabowo-Gibran di Kota Bitung itu menolak pasagan Hengky Honandar dan Randito Maringka, antaranya, tak pernah dilibatkan dalam Pilpres dan Pileg Februari 2024 lalu.

“Kami berjuang sendiri untuk pemenangan Prabowo Gibran di Kota Bitung. Kami sedikitpun tidak dilibatkan bahkan Ketua Gerindra Bitung Randito Maringka seperti memusuhi kami,” tutur Yanto Darmawan Saleh dan Anita Tanod.
Lanjut dikatakan, pihaknya memiliki bukti-bukti bahwa Hengky Honandar dan Randito Maringka tidak berafiliasi dengan relawan Prabowo-Gibran. Mereka berdua sedikitpun tak punya niat untuk menjalankan instruksi Prabowo Subianto.
“Kami juga punya bukti-bukti mereka bergerilya sampai di tingkat nasional, dan mereka sangat patuh pada mantan Ketua Partai Gerindra Sulut yang jelas-jelas hanya pentingkan ego pribadi,” ujar Yanto.

Aksi demo penolakan Hengky Hondandar dan Randito Maringka berlangsung tertib dan aman tanpa tindakan-tindakan anarkis dari para pendemo.
Dokumen pernyataan sikap sedianya diteruskan kepada kepada Presiden terpilih Prabowo Subianto, Ketua Dewan Pembina Kipra Hashim Djojohadikusumo, DPP Kipra, DPD Kipra Sulut, serta surat terbuka kepada Ketua Umum DPP Partai Gerindra.(dki)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hubungi Kami