Mon. Oct 21st, 2024

Siklus-indonesia.id, Jakarta – Himpunan Pelajar Mahasiswa Indonesia Gorontalo (HPMIG) dengan bangga menyambut kedatangan Paus Fransiskus di Indonesia.

Melalui Press Release yang disampaikan PB HPMIG, kedatangan Paus Fransiskus di Indonesia merupakan sebuah peristiwa bersejarah yang mencerminkan kerukunan dan keharmonisan antar umat beragama di tanah air.

Sementara itu, kehadiran Paus Fransiskus sebagai pemimpin spritual umat Katolik di Dunia, menjadi momentum yang sangat penting untuk menegaskan kembali komitmen bangsa Indonesia dalam menjaga nilai-nilai toleransi dan kebersamaan.

Dalam kesempatan tersebut, PB HPMIG, menyatakan bahwa kedatangan Paus Fransiskus ini, menjadi inspirasi bagi seluruh lapisan masyarakat Indonesia, untuk terus memperkuat tali persaudaraan, tanpa memandang suku, agama, ras, dan antar golongan (SARA).

“Indonesia dikenal sebagai negara yang memiliki keberagaman yang luar biasa. Namun, keberagaman ini harus menjadi kekuatan, bukan pemicu perpecahan. Oleh sebab itu, mari kita jadikan momen ini sebagai pengingat akan pentingnya menjaga toleransi dan saling menghormati satu sama lain,” tulis PB HPMIG, dalam Press Release tersebut, Selasa, 3 September 2024, Jakarta.

Selanjutnya, PB HPMIG ini juga, mengajak seluruh anggotanya serta masyarakat Indonesia untuk turut serta dalam berbagai kegiatan yang mendukung perdamaian dan persatuan, terutama dalam konteks Paus Fransiskus di Indonesia.

“Sebagai generasi muda, kita memiliki peran penting dalam mewujudkan Indonesia yang damai dan harmonis. Kami berharap, melalui kegiatan-kegiatan positif, kita bisa menunjukkan bahwa Indonesia adalah contoh nyata dari masyarakat yang menghargai perbedaan,” tutup PB HPMIG.

Dalam upaya untuk menjaga semangat toleransi ini, PB HPMIG menegaskan komitmennya untuk terus berperan aktif dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, serta mendorong seluruh masyarakat Indonesia untuk selalu mengedepankan sikap toleran dan saling menghormati. (FB).

By Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hubungi Kami