Mon. Oct 21st, 2024

Siklus-Indonesia.Id, Gorontalo – Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Mahasiswa Hukum Indonesia Gorontalo Berkolaborasi dengan Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Ichsan Gorontalo Utara Menggelar Dialog Ruang Diskusi Pemuda Daerah sebagai bentuk Refleksi Akhir Tahun terkait Pelecehan dan Pemerkosaan Di Provinsi Gorontalo Khususnya Di Kabupaten Gorontalo Utara.

Presiden BEM Universitas Ichsan Gorontalo Utara, Julianhar Ohi mengatakan dengan diadakan dialog ini adalah bentuk kepedulian terhadap daerah maka hal ini perlu didiskusikan dan dicarikan solusi.

“Kami mengundang Dinas PPA, Dinas Pendidikan, DPRD Gorut, Polres Gorut dengan guna mencarikan jalan solusi terkait meningkatnya pelecehan dan pemerkosaan di Gorontalo Utara,” Ungkapnya Pada Sabtu, (19/10/2024).

Ia pun menambahkan agar kegiatan ini bukan hanya diskusi melainkan harus tereksekusi dari beberapa kasus yang mangkrak di Polres Gorut apalagi terbatasnya infrastruktur dalam operasional penanganan kasus sehingga perlu menjadi atensi KAPOLDA Gorontalo.

“Semoga kita tidak selesai pada ruang diskusi akan tetapi kegiatan ini menjadi Evaluasi APH, DPRD dan Instansi Pemerintah. Apalagi Di Gorontalo Utara dalam penanganan kasus seperti ini terkendala dengan infrastruktur sehingga kami meminta KAPOLDA Gorontalo agar hal ini menjadi atensi,”Tambahnya.

Reynaldi Samalam Selaku Ketua panitia pelaksana berterimah kasih kepada Narasumber dan tamu undangan yang hadir.

“Kami berterimah Kasih Kepada Pak Kadis Pendidikan Gorut, Dinas PPA Gorut, DPRD Fraksi PKS, dan Kapolres Gorut dan lebih Khususnya Ketua Umum DPC PERMAHI Gorontalo yang merupakan Tokoh Pemuda di Kecamatan Kwandang karena telah mewadahi Ruang ilmiah, Pergerakkan di Gorontalo Utara,” Kata Reynaldi.

“Kami pun menekankan Kepada KAPOLRES Gorut yang dalam hal ini diwakili oleh Kasat Reskrim agar segera  mengatensi kasus Pencabulan dan Pemerkosaan di Gorontalo Utara dan juga DPRD GORUT jangan hanya sibuk Kampanye Tolong Tunaikan janji – janji yang dikampanyekan saat PEMILU kemarin sebagai repsentatif rakyat Gorontalo Utara,” Pungkasnya. (ARL)

By Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hubungi Kami